Rekomendasi Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Android dengan Aplikasi

Rekomendasi Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Android dengan Aplikasi

Posted on

Rekomendasi Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Android dengan Aplikasi – Android jaman sekarang dirancang dengan kamera yang canggih. Tak heran jika memori android banyak dipenuhi oleh foto dari berbagai momen keseharian. Foto-foto tersebut terkadang disimpan tanpa dicadangkan. Salah satu yang mengkhawatirkan adalah jika foto-foto tersebut terhapus. Terhapusnya foto ini dapat disebabkan oleh beberapa hal, misal saat proses pembersihan memori.

Rekomendasi Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Android dengan Aplikasi

Ada berbagai cara untuk mengembalikan foto-foto kesayangan Anda tersebut. Sebenarnya semua data yang terhapus masih bisa diselamatkan, asalnya belum lama terhapus. Jadi, Anda tak perlu khawatir kehilangan berbagai kenangan berupa foto. Simak ulasan dibawah ini agar Anda mengetahui berbagai cara mengembalikan foto yang terhapus di android.

Beberapa Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Android

Ada berbagai cara untuk mengembalikan foto di android. Semua foto masih bisa dikembalikan asal datanya tidak dihilangkan secara permanen. Tentu saja proses pengembalian foto-foto tersebut membutuhkan bantuan aplikasi. Disini akan dijelaskan beberapa aplikasi untuk mengembalikan foto beserta cara penggunaannya.

Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Android dengan DigDeep Image Recovery

Rekomendasi Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Android dengan Aplikasi

Berikut adalah langkah-langkah yang perlu Anda lakukan. Anda bisa mengembalikan foto yang terhapus asalkan terhubung dengan jaringan internet. Aplikasi DigDeep Image Recovery dapat digunakan di android yang telah di-root ataupun belum. Namun, pada android yang tidak di-root tidak bisa mengakses seluruh fitur aplikasi.

  1. Unduh Aplikasi

Aplikasi ini bisa Anda dapatkan dengan mudah melalui Play Store. Setelah aplikasi terunduh dengan sempurna, segera buka dan jalankan aplikasi tersebut. Saat pertama kali dibuka, apllikasi ini membutuhkan waktu sekitar 10 menit untuk mengumpulkan foto yang pernah terhapus.

  1. Unduh Foto

Setelah semua data ditemukan, akan muncul folder-folder. Segera telusuri foto yang Anda inginkan. Tandai foto-foto yang ingin Anda kembalikan ke memori kemudian klik opsi Restore. Jika proses restore sudah selesai, aplikasi akan menawarkan proses pemeriksaan apakah foto tersebut benar-benar kembali. Periksa foto melalui gallery perangkat Anda.

Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Android dengan Photo Recovery Workshop

Rekomendasi Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Android dengan Aplikasi

Aplikasi yang satu ini menawarkan berbagai kemudahan bagi Anda dalam mengembalikan foto yang terhapus. Berikut adalah cara mengembalikan foto yang terhapus di android menggunakan aplikasi satu ini

  1. Unduh

Aplikasi ini bisa Anda unduh secara gratis melalui Playstore. Setelah proses pengunduhan selesai, segera jalanlan aplikasi. Setelah proses selesai, jangan lupa untuk memberikan rating dan komentar Anda.

  1. Recovery Foto

Aplikasi ini akan mengumpulkan seluruh data yang ada di android Anda. Setelah proses pengumpulan data selesai, segera cari foto yang Anda maksud. Tandai foto yang ingin dikembalikan. Photo Recovery Workshop tak hanya mampu mengembalikan foto saja, namun juga video. Format yang dapat dikembalikan mencakup MP4, 3GP, TIF, JPG, BMP, GIF, TIFF, PNG, dan JPEG.

Ada beberapa aplikasi lainnya yang dapat Ando coba jika dengan aplikasi di atas tidak membuahkan hasil. Aplikasi lainnya seperti Deleted Image Recovery, Photo Recovery dan DDiskDigger Photo Recovery. Jangan lupa untuk selalu terhubung dengan internet agar proses pengembalian dapat berjalan dengan baik.

Itulah beberapa cara mengembali foto yang terhapus di android yang sudah terbukti ampuh. Setelah ini, cobalah untuk mencadangkan foto beserta data lainnya di aplikasi yang tersedia. Anda juga bisa menyimpan cadangannya di perangkat lain seperti harddisk eksternal ataupun flashdisk. Jangan sampai memori yang sudah diabadikan dengan baik hilang karena kelalaian Anda. Selamat mencoba ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *